5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah pada kulit kepala mengelupas yang di sebabkan oleh beberapa faktor seperti: tidak pernah keramas, terlalu sering kramas, bakteri jamur malessazia , kulit kering , dan shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala.

Ketombe ini sangat menggangu bagi semua orang pasalnya mengurangi rasa percaya diri jika ketombe ini terus jatuh bagaikan salju dan mengotori baju kita, apalagi pada saat menggunakan baju berwarna hitam pasti jelas banget tuh ketombe-nya.

Saya pribadi juga pernah mengalami rambut berketombe dan saya mencoba mencari-cari cara untuk menghilangkan ketombe. Setelah baca-baca buku dan searching di googel saya mendapatkan cara menghilangkan ketombe yang ampuh sehingga sembuh tidak berketombe lagi.

Dan kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menghilangkan ketombe dari pengalaman saya sendiri. Oke langsung saja di simak ya.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe:


1. Jeruk Nipis

Menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis adalah cara turun-temurun sejak jaman dulu. Dengan kandungan berbagai macam vitamin , yang paling tinggi adalah vitamin c dan memiliki zat yang bisa menyuburkan rambut serta membuat kulit kepala tetap lembab. Jika di gunakan secara teratur bisa membasmi ketombe secara permanen.

Caranya:
  1. Belah jadi 2 Jeruk nipis segar
  2. Peras hingga habis airnya
  3. Campur dengan sedikit air 
  4. Oleskan pada kulit kepala hingga merata
  5. Biarkan selama lima menit biar meresap
  6. Bilas dengan air bersih

2. Kemiri

Selain menjadi bumbu dapur kemiri juga bisa untuk menyuburkan rambut , alis, kumis, juga dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel pada rambut kita.

Cara menghilangkan ketombe dengan kemiri:
  1. Sangrai kemiri hingga mengeluarkan minyak
  2. Ambil minyak kemiri yang terkumpul
  3. Oleskan di bagian kepala
  4. Biarkan sejenak
  5. Bilas dengan air bersih / bisa juga langsung kramas 

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga mempunyai berbagai manfaat salah satunya membersihkan dan menghilangkan ketombe secara alami.

Caranya:
  1. Tuangkan Minyak zaitun pada tangan
  2. Usapkan pada kepala hingga rata
  3. Sambil di pijat biar meresap
  4. Diamkan beberapa saat
  5. Bilas dengan air hangat

4. Lidah Buaya

Tumbuhan ini mempunyai banyak banget manfaat bagi rambut kita, seperti menumbuhkan rambut, menghitamkan rambut , mem-perkuat rambut juga menghilangkan ketombe secara alami dan aman.

Cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya:
  1. Potong daging lidah buaya
  2. Halus kan lidah buaya secukupnya
  3. Oleskan pada rambut dan pijat biar merata
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas dengan air bersiih

5. Daun Sirsak

Manfaat daun sirsak yang paling terkenal adalah sebagai obat kanker juga obat paru-paru basah karena mempunyai zat pencegah tumbuhnya sel kanker dan zat pembunuh racun dalam tubuh. Selain itu daun sirsak juga bisa di gunakan untuk membasmi ketombe loh.

Cara membasmi ketombe bandel dengan daun sirsak:
  1. Kumpulkan 10 lembar daun sirsak
  2. Lumatkan hingga halus
  3. Campur dengan sedikit air
  4. Oleskan pada kepala kita hingga rata
  5. Biarkan selama 30 menit
  6. Bilas dengan air hingga bersih

Sebenarnya menghilangkan ketombe itu sangat mudah, kita bisa memanfaatkan tumbuhan dan tanaman di sekitar kita. tapi harus di ingat kita harus rutin jika ingin menghilangkan ketombe secara alami dan permanen.


Ahir kata

Sekian pembahasan tetang 5 Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami Paling Ampuh, semoga temen-temen tidak kesulitan lagi untuk membasmi ketombe yang bandel. Share jika di rasa bermanfaaat. Terimakasih